Cara Klaim Penebusan Polis Asuransi Prudential

Sempat dibuat pusing kemarin karena hampir 1 (satu) tahun premi Polis Asuransi anak saya tidak terbayarkan di Life Assurance Prudential karena sakit beberapa bulan. Setelah sembuh, saya mencoba menghubungi Agen Prudential yang dulu kami gunakan bersama teman di Makassar, tidak perlu ane sebutkan namanya ya 🙂

cara-klaim-penebusan-polis-asuransi-prudential

Agen Asuransi Prudential yang dulu saya tempati daftar, saya coba hubungi tapi tidak bisa. Akhirnya, saya memutuskan untuk menanyakan ke salah seorang teman yang kebetulan Agen Prudential di Jakarta (teman kuliah) mengenai Klaim Penebusan Asuransi Prudential ini. Dia hanya mengatakan akan membantu untuk urus klaim Polis Penebusan Prudential tersebut dan meminta saya untuk mengirimkan Nomor Polis. Tapi, ternyata hampir 1 (satu) bulan lebih tidak ada tindak-lanjut dari dia.

Saya pun akhirnya memutuskan untuk urus klaim Polis Penebusan tersebut sendiri. Awalnya, saya menanyakan permasalahan Polis Asuransi saya ini ke Akun Facebook resmi Prudential dan mereka merespon dengan baik dengan mengirimkan pesan berikut ke email saya:

Bapak XXXXXXX yang terhormat,
Pemegang Polis Nomor : 066xxxxx

Terima kasih atas kepercayaan bapak yang telah memilih PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) untuk memberikan perlindungan finansial bagi bapak dan keluarga.

Kami sangat menyayangkan dengan keinginan bapak untuk tidak melanjutkan perlindungan Polis asuransi jiwa di Prudential Indonesia. Kami sangat mengharapkan agar hubungan yang telah terbina dengan baik, dapat dilanjutkan kembali di kemudian hari.

Persyaratan Penebusan Polis yang kami butuhkan adalah :
1. Mengembalikan Buku Polis Asli
2. Mengisi dan Mengembalikan Formulir Penebusan Polis Asli lengkap 2 halaman
3. Melampirkan salinan KTP
4. Melampirkan salinan buku tabungan/rekening atas nama Pemegang Polis

Berikut kami lampirkan Formulir Penebusan, mohon agar dapat mengisi dengan data yang lengkap dan jelas, kemudian mengirimkan kembali ke PT. Prudential Life Assurance (dapat ditujukan ke Bagian Customer Care) melalui Pos.

Kami membutuhkan waktu selambatnya 8 hari untuk proses penebusan polis terhitung sejak tanggal pengajuan kami terima dengan lengkap (dengan tanda tangan agen) dan jelas.

Saya kemudian mengirimkan berkas dan data yang diminta oleh pihak Life Assurance Prudential dan Alhamdulillah Klaim Polis Penebusan diatas akan cair dalam waktu dekat ini.

Author: Sukardi

Saintis, Blogger and Apple Geek

Leave a Reply

