Hal-Hal Yang Harus Blogger Pemula Ketahui Sebelum Main Google AdSense

Mungkin dulunya, Anda cuma iseng buat blog termasuk seperti saya, tapi karena secara tidak langsung dapat info dari teman atau forum, akhirnya memutuskan untuk buat blog dan cari uang online.

tips-kena-banned-google-adsense

Iya, saat itu saya masih ingat, waktu pertama kali disuruh senior Kampus, belajar buat blog di blogger tapi saat itu, masih jarang update blog. Artikel blog saya waktu itu hanya berkisar 10 postingan dalam 1 (satu) bulan, itupun hanya blog copy-paste (copas).

Alhamdulillah, setelah dapat pencerahan dari senior lainnya kemudian saya-pun buat akun GMail lalu cari tahu sendiri tentang Google AdSense, saya-pun daftar dengan bermodalkan domain gratis di Blogger.com dan download template blogspot untuk keperluang blogging. Selang, beberapa bulan, Google approve Akun AdSense saya dan saat itulah saya mulai giat belajar blogging walaupun hanya menggunakan blogging platform blogger gratis dari Google.

Sayangnya sekarang, kita tidak bisa lagi Daftar Google AdSense dengan menggunakan domain gratis Blogger (blogspot) tapi harus pake Domain Berbayar seperti .com, .web.id, co.id, .org, dan lainnya.

Nah, kaitannya dengan Cari Uang Lewat Blog dengan Google AdSense, Mazagena akan berbagi Tips Blogging untuk Pemula, yang baru saja bergabung dan akan bergabung jadi AdSenser.

Sudah banyak AdSenser yang kena Banned Google AdSense, dan merasa kesal juga marah dan menyalahkan Google. Ini 6 Hal Yang Harus Kamu Ketahui Tentang Banned Google AdSense.

1. Jangan Buat Situs MFA

MFA (Made for AdSense) adalah sebuah website yang khusus diperuntukkan untuk mendapatkan earning dari Google AdSense, jelas situs beraliran MFA bersalah, karena tujuan utama sebuah situs diperuntukkan bagi pembaca bukan semata-mata untuk AdSense.

Bagi yang terbiasa melakukan blogwalking cukup mudah untuk menilai blog tersebut MFA atau bukan, kelihatan dari themes yang digunakan, cara penulisan, posisi iklan, traffic dsb.

Jadi, sebaiknya Anda buat situs yang berguna, sehingga visitor yang datang ke situs sobat merasa mendapatkan apa yang dicari dan jauhilah themes yang diperuntukkan khusus untuk AdSense.

2. Perhatikan dan Jangan Langgar TOS Google AdSense

Sebagai seorang AdSenser apa sudah MEMBACA TOS dari Google AdSense?
Coba baca lagi, buka-buka forum dan konsultasi kepada AdSenser senior mengenai konten dan perihal lain seputar AdSense, tidak perlu malu karena malu bertanya sesat di AdSense.

3. Jangan Pake Metode AutoBlog

Blog berjalan otomatis menjadi target operasional dari AdSense, waspadalah!

4. Buat Artikel Orginal, Jangan Copas

Yang dimaksud blog copy-paste adalah blog (biasanya MFA) yang kontennya berasal dari sumber-sumber lain yang memang tidak diperuntukkan untuk dicopy-paste, contohnya artikel pribadi, newsletter dsb.
Copas boleh saja tapi berikan sumbernya, seperti yang saya lakukan dan konten copy-paste jangan dijadikan kekuatan utama dalam website yang diikut sertakan di Google AdSense.

5. Cari Trafik Yang Tinggi

Website yang memiliki traffic rendah dianggap ‘nyampah’ dan tidak serius keikut sertaannya di Google AdSense, mungkin dengan alasan efisiensi dan menjaga loyalitas para AdSenser maka Google AdSense melakukan banned pada website-website yang kurang atau tidak berkualitas dari segi traffic.

6. Konversi Rendah

Blog-blog yang memiliki konversi klik rendah akan terkena banned dari AdSense, mirip seperti kasusnya ppc kliksaya.com dulu yang di mana blog-blog dengan traffic kecil akan diban karena dianggap ‘nyampah’ dan tidak serius serta memberatkan server, tujuan bannednya pun sama dengan poin 5 di atas yaitu efisiensi serta menjaga kualitas dari iklan Google AdSense yang ditampilkan.

Jadi, jika akan bergabung Google AdSense maka sebaiknya ramaikan dulu websitenya hingga benar-benar berkualitas dan ramai, kalau menggunakan statistik buatlah dulu website tersebut minimal ada 100 unique visitor yang datang setiap hari, Alexa sekitar 1 jutaan dan memiliki konten yang berkualitas setidaknya 50 post berkualitas.

Coba sobat pikirkan buat apa memasang iklan Google AdSense dan hanya dapat 1 dollar per hari? Earning segitu perlu waktu 4-5 bulan hingga bisa dicairkan kalau tidak ada perubahan dari segi kualitas websitenya, lebih baik ramaikan dulu sehingga earning lebih berasa dan berasa lebih Jangan pertaruhkan resiko akun Google AdSense sobat hanya untuk earning $1 per hari.

Anda punya pengalaman sendiri saat kena Banned Google AdSense? Ayo share dengan memberikan komentar dibawah.

via Ads.ID

Advertisements

Author: MAZAGENA

Seorang part time Blogger.

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s