Tips: Cara Buat DVD Bootable Mac (File InstallESD.dmg ) di Windows 7

Sebenarnya ini adalah postingan di blog pribadi saya – Tumblr karena tidak pake platform blogging itu lagi makanya saya pindahkan ke wordpress.

Saya pikir kata-kata diatas sangat pantas, bukan begitu sobat??? Apa sih yang tidak bisa dicari di om google 🙂

MacBook Pro MC700ZA/A dengan MAC OS X Lion yang baru saja aku beli di mE Gallery, aku installkan pertama Windows XP, karena tidak ada driver support berdasarkan info dari Forum Apple akhirnya aku installkan Windows 7 bajakan dan hasilnya: Windows 7 not activate, just use for 30 days alias not geniune. Pussiiinnngg……

Berbekal teman di Facebook dan om Google, aku tanyakan ke teman yang pernah kerja di mE Gallery “Bagaimana jika ada kasus sperti diatas, apa pihak Apple Authorized Reseller memberikan garansi?”, jawabnya “TIDAK, tapi nanti aku coba tanyakan sama temanku”

Sambil tunggu info dari teman tadi, aku coba googling untuk cari solusi alternatif. Ternyata, ada cara untuk Tips: Cara Buat DVD Bootable Mac (File InstallESD.dmg ) di Windows 7. Tanpa basa-basi, langsung aja ke step-stepnya:

1. Download MAC OS X Lion: File InstallESD.dmg

2. Ekstrak file InstallESD.dmg yang Anda download tadi dengan menggunakan 7-Zip

3. Buka file InstallESD.dmg yang ada didalam folder ***.pkg dengan menggunakan UltraISO. UltraISO Premium silahkan download disini.

4. Burn…

5. Restart MacBook Pro Anda dan hold C.

Silahkan berikan komentar jika Anda ingin bertanya….

Author: Sukardi

Saintis, Blogger and Apple Geek

4 thoughts on “Tips: Cara Buat DVD Bootable Mac (File InstallESD.dmg ) di Windows 7”

Leave a Reply

